Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Alami Mengatasi Keputihan

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Buat kaum hawa keputihan adalah hal yang wajar, tetapi kadang tidak normal, ada cara alami mengatasi keputihan. Keputihan adalah cairan berwarna putih telur yang keluar dari alat kelamin perempuan, pada saat terjadi keputihan terkadang tidak normal, cairan yang keluar kadang semakin banyak.
Peningkatan jumlah cairan bisanya di sebabkan, peningkatan hormaon pada saat akan datang haid, rangsangan seksual, atau mengksumsi obat-obatan pemicu meningkatnya jumlah cairan. Keputihan di katatak tidak normal bila warna cairan yang keluar tidak berwarna putih telur, mengeluarkan bau, kental serta menimbulkan keluhan.
Untuk yang mengalami keputihan yang tidak normal, atau bandel sering membuat wanita merasa tak nyaman dan sangat menganggu. Anda bisa mengatasi keputihan itu sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan yang mudah ditemukan di sekitar Anda.
Lidah buaya
Karena bersifat antiseptik, lidah buaya dapat digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi keputihan. Ambil daging tanaman lidah buaya berukuran sedang lalu dijus dan kemudian rebus dengan air 2 gelas. Setelah itu, minum ketika hangat. Minumlah dua kali sehari.
Buah delima
Buah cantik berwarna merah keunguan yang mengandung kaya vitamin C ini ternyata baik untuk merawat bagian daerah intim wanita. Rebus 30 gram kulit delima kering dalam 600 cc air hingga airnya menyusut setengahnya. Kemudian minum selagi hangat dan lakukan dua kali sehari.
Daun sirih
Daun sirih telah banyak digunakan dalam produk khusus daerah intim wanita. Namun disarankan Anda untuk meraciknya sendiri karena lebih alami. Rebus 10 daun sirih yang telah dicuci bersih kedalam 2,5 liter air. Air rebusan yang masih hangat, gunakan untuk mencuci vagina. Lakukan berulang-ulang sampai terasa ada perubahan.
Bagi yang merasa keputihan tidak normal semoga cara-cara diatas bisa membantu keluar dari permasalahan keputihan, semoga bermanfaat.

GUEST BLOG: Penulis dibalik Artikel ini:
Cara Cara Dot com
 | dcaracara.com

0 komentar:

Post a Comment