Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

SEO On Page

Posted by Herly Deflin 1 komentar
Apa yang dimaksud dengan SEO On Page? Tentunya kebalikan dari SEO Off Page dunk. Pada dasarnya SEO itu dibagi menjadi 2 bagian. SEO On Page dan SEO Off Page.

Pada postingan hari ini khusus akan saya tuliskan mengenai SEO On Page. Pembahasan ini bertujuan agar anda benar-benar paham tentang SEO. Belajar SEO ini merupakan kunci utama dalam mengoptimalkan website kita untuk dapat menduduki perintkat 10 besar di search engine milik mbah google.

SEO On Page itu merupakan cara bagaimana mengotimasikan web atau blog dengan metode yang digunakan mengambil dari dalam web/blog kita sendiri. Apa-apa saja sih yang harus di optimalkan dari web/blog kita sendiri? Perhatikan beberapa trik dasar yang mendukung untuk SEO On Page di bawah ini

Menentukan Keyword (Kata Kunci)
Dalam menentukan keyword kita harus mengetahui bahwa web/blog yang kita bangun harus benar-benar sesuai dengan keyword yang anda pilih. Anda dapat menggunakan Google untuk mencari keyword yang anda pilih. Namun perhatikan juga pesaing anda yang sedang menggunakan keyword tersebut.

Gunakan Nama Domain Yang Tepat
Domain merupakan hal utama yang dapat mempengaruhi terhadap kualitas di Search Engine. Hal yang akan dilakukan oleh sang robot pertama kali adalah menelusuri URL yang pantas. Yang jelas kualitas domain berbayar dengan akhiran .com akan lebih di utamakan ketimbang menggunakan domain gratisan seperti .wordpres atau .blogspot.

Bila hanya untuk belajar saja silahkan gunakan yang gratisan dulu. Ntar kalo sudah mahir gunakanlah domain yang berbayar untuk mencari tambahan income melalui internet secara online.

Pengaruh Title Tag
Title tag merupakan judul yang dapat anda baca pada navbar browser di atas. Untuk memperbaiki Title Tag anda harus mengedit template blog. Untuk mengedit template ada perbedaan antara wordpress dan blogger. Silahkan ikuti Cara Membuat Title Tags.

Meta Description Dan Meta Keywords
Gunakan meta description dan meta keyword pada template blog anda.

Fungsikan Alt Image
Alt ini berfungsi untuk memberitahu kepada si robot tentang image apa yang di pasang pada web/blog anda.

Untuk Postingan Perhatikan hal-hal di bawah ini:
Untuk judul gunakanlah h1. Gunakan juga Huruf Besar, Huruf Miring, “Tanda Kutip” pada kata kunci utama. Teknik ini sangat simple, akan tetapi memiliki fungsi yang sangat baik. Ingat! Penggunaanya jangan berlebihan, karena akan di anggap spam oleh si robot.txt, hanya sekali saja untuk kata kunci yang kita optimalkan.

Letakkan keyword pada awal dan akhir paragraf.
Keyword tersebut harulah sinkron dan nyambung dengan kalimat yang anda tuliskan. Tujuannya biar pembaca gak bingun dan anda akan selalu dianggap sebagai penulis yang profesional.

Pasang Juga Anchor Text
Gunanya sebagai internal link. Yang juga merupakan optimasi dalam SEO On Page

Oke deh..langsung dipraktekkan ya. Jangan Cuma di baca doang. Ntar web/blog anda gak jadi nangkring di 10 halaman google.
GUEST BLOG: Penulis dibalik Artikel ini:
Bebas Bekarya
 | bebasbekarya.blogspot.com

1 komentar:

kushi said...

Good Posting, Nice keep it up, thanks for sharing.
seo company india

Post a Comment