Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperoleh Tinggi Badan yang Ideal Secara Cepat dan Alami


Cara meninggikan badan ternyata banyak dicari oleh orang-orang Indonesia. Alasannya mungkin sederhana, karena banyak orang yang kurang percaya diri (pede) dengan tinggi badan mereka. Dan, memang tidak dapat dipungkiri, hampir semua orang ingin memiliki tinggi badan yang ideal, tidak terlalu pendek juga tidak terlalu tinggi.

Ternyata tinggi badan yang ideal tidak hanya dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Tinggi badan yang ideal juga dapat membuat seseorang lebih mudah mencari pekerjaan. Sebagaimana kita ketahui, banyak perusahaan yang mencantumkan tinggi badan tertentu sebagai prasyarat diterimanya seseorang bekerja di perusahaan tersebut. Ada juga perguruan tinggi yang juga mensyaratkan tinggi badan tertentu bagi calon mahasiswanya. Dan, para calon mahasiswa yang tinggi badannya tidak memenuhi syarat, jangan harap ia bisa masuk dan kuliah di perguruan tinggi tersebut. Duh,mengenaskan, bukan?

Perbandingan tinggi badan presiden pemimpin negara
perbandingan tinggi badan pemimpin negara
Berikut ini adalah tips Meninggikan Badan dengan Cepat dan Alami
Nah, jika Anda ingin menambah/meninggikan tinggi badan Anda, tips-tips berikut pastilah sangat bermanfaat bagi Anda.

1. Olahraga yang teratur
Jika Anda ingin meninggikan badan Anda, olah raga adalah aktivitas yang tidak boleh Anda tinggalkan. Lakukan olah raga secara teratur, terutama olah raga yang menuntut Anda berdiri, berjalan, berlari, melompat, dan semua olah raga yang membutuhkan gerak. Termasuk juga olah raga renang. Olahraga-olahraga tersebut menimbulkan peregangan pada otot-otot tertentu dan ini dapat menstimulasi fisik untuk mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan yang optimal.

2. Perbanyak makanan kaya nutrisi dan vitamin
Makanan yang terpenting adalah yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Makanan 4 sehat 5 sempurna adalah yang terbaik bagi Anda. Jika Anda tidak dapat memenuhi 4 sehat 5 sempurna tadi, setidaknya Anda selalu mengonsumsi menu sayuran yang mengandung zat besi dan kalsium. Seperti bayam, sawi, dan lain-lain. Selain itu, penting juga untuk mencukupi kebutuhan protein harian Anda, misalnya dengan mengonsumsi makanan yang terbuat dari tempe, telur, daging, atau kacang hijau.

3. Penuhi kebutuhan vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan tulang selain kalsium. Sumber vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pagi maupun dari sumber makanan seperti minyak ikan, susu, udang, Sereal, keju swiss, tiram, telur, salmon, jeruk, dll.

4. Minum susu yang Mengandung kalsium
Minum susu segar atau susu alami juga baik. Jika tidak, beli susu yang mengandung kalsium tinggi (high calcium) yang banyak dijual di swalayan terdekat.

5. Istirahat yang cukup
Beraktivitas memang baik bagi kesehatan, tetapi istirahat yang cukup juga penting. Hindari begadang terlalu sering, dan tidur minimal 6 jam sehari (idealnya 8 jam). Sebab, ketika kita tidur dan tubuh beristirahat secara total, saat itulah tubuh memproduksi banyak hormon yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita.

6. Hindari aktivitas yang dapat menghambat pertumbuhan tubuh Anda.
Aktivitas yang dapat menghambat pertumbuhan di sini seperti angkat besi atau angkat beban, terutama jika Anda masih dalam tahap pertumbuhan.

Itulah beberapa tips meninggikan badan yang mungkin bermanfaat bagi Anda. Lakukan tips-tips ini secara rutin dan istiqamah, maka Anda akan memperoleh impian Anda memiliki tinggi badan yang ideal. Ikuti posting selanjutnya, tentang aktivitas menambah tinggi badan yang perlu dilakukan secara rutin.

Sumber: tretan.net

Posting Komentar untuk "Cara Memperoleh Tinggi Badan yang Ideal Secara Cepat dan Alami"